Press Release Bazaar Akso 2020

image
By On Saturday, October 10 th, 2020 · no Comments · In ,

Kamis, 24 September 2020. Himpunan Mahasiswa Program Studi DIII-Akuntansi Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Bazar Akso yang dilakukan secara daring. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang menyelenggarakan kegiatan bazar secara offline bertempat di belakang perpustakaan Kampus B, Universitas Airlangga. Acara Bazar kali ini mengusung tema “Akso Young Enterprnuer in New Normal Era” dengan tujuan untuk mewadahi seluruh warga akso yang sedang melakukan kegiatan wirausahan ditengah pandemi.

Acara dihadiri oleh peserta dari berbagai universitas, terlihat beberapa peserta dari Universitas Brawijaya, Universitas Papua, Universitas Pembangunan Nasional, Universitas Tellkom Bandung, dan Universitas Negeri Solo. Selain dari berbagai universitas, beberapa peserta dari DIII-Akuntansi sendiri tampak memeriahkan acara ini.

Acara dimulai pada pukul 18.30 dengan diawali pembukaan oleh MC. Selanjutnya, sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa, Angger Muhammad Naufal Fadil dan dilanjutkan oleh bapak Yanuar Nugroho, S.E., M.Sc., Ak., CA. selaku ketua pembina Himpunan Mahasiswa DIII-Akuntansi. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan berupa penampilan akustik yang dibawakan oleh mahasiswa DIII-Akuntansi angkatan 2019. Penampilan akustik berhasil  menambah kemeriahan acara dan menghibur semua peserta. Lalu, dilanjutkan dengan pengenalan berbagai penjual dan sesi tanya jawab kepada penjual. Peserta terlihat sangat antusias saat mengajukan pertanyaan kepada para wirausahawan/penjual.

   

Sebelum penutupan, acara dihiasi dengan penampilan akustik dan penayangan after movie. After movie menampilkan kesan, pesan, serta tips dalam membuka dan menjalankan usaha dari para wirausahawan. Acara ditutup dan di akhiri pada pukul 20.00.

Kesimpulan dari acara ini adalah memiliki tujuan untuk mewadahi warga akso yang berwirausaha walaupun di tengah pandemi seperti saat ini. Mahasiswa akso dapat mengasah kreatifitas dan kemandirian dalam membangun berwirausaha.