Press Release Kompetisi Akuntansi Airlangga 2020

image
By On Thursday, November 05 th, 2020 · no Comments · In ,

KAA (Kompetisi Akuntansi Airlangga) merupakan salah satu serangkaian kegiata ADIA yang diselenggarakan bersama dengan seminar atau Webinar Nasional. Tahun ini Himaprodi DIII-Akuntansi Universitas Airlangga menyelenggarakan Kompetisi secara daring melalui website resmi KAA. Kegiatan ini mengangkat tema “Prove Your Skill, Claim Yourself As A Great Accountant”. Kompetisi dilaksanakan selama 2 hari di hari yang berbeda.

Kompetisi diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa D3, D4, atau S1 dari Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendaftar dan dinyatakan terdaftar. Peserta kompetisi akuntansi kali ini dilaksanakan secara individu dan berbeda dengan tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara berkelompok.

Acara dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober dan tanggal 25 Oktober serta dibedakan menjadi 2 babak yaitu Preliminary Round dan Main Event. Peserta yang terdaftar diwajibkan untuk mengikuti babak Preliminary Round yang kemudian apabila lolos 50 besar otomatis dapat melanjutkan ke babak Main Event. Peserta yang lolos 50 besar dibebaskan untuk mengikuti Webinar Nasional yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Oktober.

Peserta terdiri dari seluruh mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya terdapat dari Universitas Surabaya, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Sebelas Maret, Universitas Hasanuddin, Universitas Airlangga, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA), dan beberapa Politeknik yang turut serta dalam kompetisi ini.

Babak Preliminary Round yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 Oktober dilaksanakan secara individu di website resmi KAA dan selanjutnya pada hari Sabtu, 25 Oktober dilaksanakan Babak Main Event yang kemudian dibagi lagi menjadi 4 babak yaitu, Babak Penyisihan “Warming Up”, Babak Semifinal “Go With The Cycle”, Babak Semifinal “Mix & Match”, dan Babak Final “Speak Your Thoughts”.

Babak Main Event dimulai pada pukul 07.45 dan dibuka oleh moderator serta membacakan aturan-aturan yang wajib diikuti oleh semua peserta. Acara berlangsung lancar hingga akhir dan diperoleh 3 pemenang dari 2 kampus berbeda yaitu, Universitas Surabaya dan Universitas Brawijaya.

Juara 1 : Merelyn (Universitas Surabaya)

Juara 2 : Nur Wahyuni (Universitas Brawijaya)

Juara 3 : Jonathan (Universitas Surabaya)

Pada Babak Final “Speak Your Thoughts”, panitia juga menghadirkan 2 juri dari kalangan dosen Universitas Airlangga yaitu Bapak Dr. Zaenal Fanani SE., MSA. Ak. dan Ibu Niluh Putu Dian Rosalina Handayani Narsa S.A., M.Sc. untuk menilai serta mengoreksi presentasi dari peserta yang lolos ke 3 besar.