Press Release Certified Program 2020

image
By On Tuesday, October 13 th, 2020 · no Comments · In ,

Sabtu, 10 Oktober 2020. Telah diadakan kegiatan Sertifikasi Akuntansi (Certified Program) dengan tema “Pelatihan dan Sertifikasi Akuntansi Berkompeten Bersama Accurate”. Kegiatan sertifikasi ini mendatangkan pemateri Ibu Annisah Febriana, SE, M.Si.,Ak,CA. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu hari Sabtu dan Minggu. Hari pertama diisi dengan pemaparan materi dasar mengenai program Accurate disertai dengan set up aplikasi. Hari kedua dilaksanakan tes sertifikasi.

Dihadiri oleh 35 peserta dan dilaksanakan secara daring melalui Zoom, tidak membuat seluruh peserta mengeluh untuk mendapat sertifikat dan gelar CAP. Pasalnya kegiatan selama dua hari tersebut dilaksanakan mulai pagi hingga sore hari.

Peserta yang mengikuti Certified Program ini tidak hanya berasal dari DIII-Akuntansi Universitas Airlangga saja melainkan dari beberapa Universitas lain.

Rangkaian acara untuk hari pertama dibuka oleh moderator pada pukul 09.00. Sebelumnya peserta diwajibkan untuk Join sebelum pukul 09.00 pagi sembari registrasi. Berikutnya, setelah pembukaan oleh moderator dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh ketua Himaprodi DIII-Akuntansi, Angger Muhammad Naufal Fadil dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Yanuar Nugroho SE, M.Sc., Ak., CA selaku Pembina Himaprodi DIII-Akuntansi. Selanjutnya, acara diisi dengan materi dan pegenalan software Accurate. Pada hari pertama terdapat dua sesi yang mana dipertengahan sesi terdapat break untuk ishoma.

Hari kedua dilaksanakan sertfikasi yang dimulai pada pukul 09.00. Para peserta diharuskan untuk mengerjakan soal sertfikasi hingga pukul 13.30. Peserta juga diharuskan untuk merekam diri saat mengerjakan menggunakan Zoom agar panitia bisa memantau dan untuk meminimalisir kecurangan.

Acara ditutup dan diakhiri tepat pada puku 13.45 oleh moderator dan para peserta diharapkan untuk menunggu hasil lulus tes sertifikasi beberapa hari kedepan.