Press Release Accounting Goes To Company 2020

image
By On Monday, October 12 th, 2020 · no Comments · In ,

Jumat, 2 Oktober 2020. Himpunan Mahasiswa DIII-Akuntansi Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan Accounting Goes To Company. Acara ini merupakan bagian dari program kerja tahunan Himaprodi DIII-Akuntansi. Kali ini Himaprodi DIII-Akuntansi mengundang 2 pemateri dari instansi yang berbeda, PT Astra International Tbk dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan secara offline dengan mengunjungi perusahaan/instansi secara langsung, tahun ini kegiatan company visit diselenggarakan secara daring melalui Zoom.

Pemateri pertama dari PT Astra International Tbk, Diah Wahyu Utami selaku Staff Recruitment and Employer Brand Management PT Astra International Tbk dan pemateri kedua Firdha Ajeng Tunjung Sari yang merupakan Staff Subdirektorat Mentoring, Evaluasi, Penjaminan Kualitas Audit, Direktorat Audit Kepabeanan dan Cukai, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai turut mengisi acara yang berlangsung selama dua sesi tersebut.

Meskipun dilaksanakan secara daring, acara company visit ini dihadiri banyak mahasiswa DIII-Akuntansi dan terlihat sangat antusias terhadap penjelasan pemateri.

Rangkaian acara dimulai dari pembukaan oleh moderator dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diisi oleh Ketua Himaprodi DIII-Akuntansi, Angger Muhammad Naufal Fadil dan sambutan kedua oleh bapak Yanuar Nugroho, S.E., M.Sc., Ak., CA. selaku ketua pembina Himpunan Mahasiswa DIII-Akuntansi. Kemudian, materi pertama yang disampaikan oleh Diah Wahyu Utami selaku perwakilan dari PT Astra International Tbk. Materi pertama berlangsung hingga pukul 11.00 dan dilanjutkan dengan sesi break yang menandakan berakhirnya sesi pertama.

Sesi kedua dilanjutkan dengan materi kedua oleh Firdha Ajeng Tunjung Sari yang merupakan perwakilan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Materi yang disampaikan lebih mengarah kepada pengalaman, prospek kerja, dan susunan organisasi dalam perusahaan. Saat penyampaian materi, peserta diperbolehkan untuk bertanya langsung kepada pemateri dengan fitur chat atau open mic. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan penutupan dan kesimpulan oleh moderator.

Dengan didakannya kegiatan ini, mahasiswa DIII-Akuntansi diharapkan dapat mendapatkan pengetahuan dan ilmu baru serta pandangan tentang dunia kerja serta bisa menentukan dan mempersiapkan diri untuk dunia kerja kedepannya.